PERKEMBANGAN FILSAFAT TEOLOGI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN
Kata Kunci:
Development of Theological Philosophy, Philosophical and Theological Principles, Perkembangan Filsafat Teologi, Prinsip Filosofis dan TeologisAbstrak
In the midst of a changing world, Christian religion teachers need to maintain their professionalism in educating, coaching and teaching students. The implementation of Christian Religious Education Learning is based on an essential source, namely the Bible. From the Bible, educators try to formulate theological and philosophical principles of implementing Christian religious education. By paying attention to the theological and philosophical principles of Christian religious education, Christian religion teachers can be guided and developed as professional Christian religion teachers. The purpose of this research is to inform and explain the development of theological philosophy in teaching Christian religious education.
Di tengah dunia yang berubah-ubah, guru agama Kristen perlu menjaga keprofesianalitasannya dalam mendidik, membina dan mengajar peserta didik. Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen didasarkan kepada sumber esensial yaitu Alkitab. Dari Alkitab para pendidik berusaha merumuskan prinsip-prinsip pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Kristen secara teologis dan filosofis. Dengan memperhatikan prinsip-prinsip teologis dan filosofis pendidikan agama Kristen, maka guru agama Kristen dapat dibimbing dan dikembangkan sebagai guru agama Kristen yang profesional. Tujuan penelitian ini adalah untuk menginformasikan dan menjelaska perkembangan filsafat teologi dalam pembelajaran pendidikan agama Kristen.
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 STGH HKBP Sipoholon

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.